-->
Senin, 11 September 2017

RPP Prakarya Kelas 9 Semester 1

Adanya revisi kurikulum membawa sebuah perubahan yang cukup besar dalam dunia pendidikan. Contoh RPP Prakarya Kelas 9 semester 1 Terbaru ini dapat digunakan oleh tenaga pengajar sebagai dasar maupun referensi anda khususnya yang mengajar di jenjang sekolah SMP.

Pemetaan KI dan KD telah disesuaikan dalam kurikulum 2013 ini. Itu berarti bagi tenaga pengajar yang masih merasa kebingungan dalam pembuatan RPP Kurikulum 2013 hasil revisi, Contoh RPP Prakarya Kelas 9 semester 1 Kurikulum 2013 Terbaru ini tentunya akan sangat bermanfaat.

RPP prakarya kelas 9 semester 1 kurikulum 2013 tentang kerajinan adalah berupa kerajinan tangan dengan menggunakan bahan-bahan alam yang ada disekitar kita. Misalnya membuat kerajinan dari tanah liat lalu dibuat menjadi sebuah keramik. RPP prakarya kelas 9 semester 1 kurikulum 2013 tentang pengolahan sebenarnya merupakan mata pelajaran yang sudah ada yaitu tata boga. Aspek ini mungkin menjadi pilihan dari guru sekolah karena membuat dan mengolah makanan dan minuman. RPP Prakarya kelas 9 semester 1 kurikulum 2013 tentang budidaya cocok untuk didaerah dan disesuaikan dengan lingkungan sekitar. Misalnya budidaya ikan, budidaya ayam dan lain sebagainya. Sedangkan RPP prakarya kelas 9 semester 1 kurikulum 2013 tentang rekayasa adalah pembahasan materi yang berkaitan dengan elektro. Misalnya membuat rangkaian listrik atau membuat bel.

RPP prakarya Kelas 9 semester 1 Kurikulum 2013 merupakan salah satu perangkat pembelajaran yang mempunyai beberapa tujuan penting sebagaimana berikut:
  1. Dilaksanakan sebagai pendidikan formal namun mengharapkan tujuan akhir mempunyai keterampilan ekonomis;
  2. Menghasilkan kualitas manusia yang mempunyai wawasan penciptaan berbasis pasar;
  3. Memfasilitasi pesera didik agar mampu berekspresi kreatif melalui keterampilan teknik berkarya ergonomis, teknologi dan ekonomis;
  4. Melatih keterampilan mencipta karya berbasis estetis, artistik, ekosistem dan teknologis;
  5. Melatih memanfaatkan media bahan brkarya seni dan teknologi melalui prinsip ergonomis, higienis, tepat-cekat-cepat, ekosistem dan metakognitif;
  6. Menghasilkan karya jadi atau apresiatif yang siap dimanfaatkan dalam kehidupan maupun bersifat wawasan dan landasan pengembangan terhadap teknologi terbarukan dan teknologi kearifan lokal;
  7. Menumbuhkan jiwa wirausaha melalui melatih dan mengelola penciptaan karya, mengemas, dan usaha menjual berdasarkan prinsip ekonomis, ekosistemik dan ergonomis.
Ruang lingkup RPP prakarya kelas 9 semester 1 kurikulum 2013 disesuaikan dengan potensi sekolah, dan daerah setempat karena sifat mata pelajaran prakarya menyesuaikan dengan kondisi dan potensi yang ada di daerah atau sekolah tersebut. 

Berikut adalah Fitur yang kami bagikan dalam RPP Prakarya Kelas 9 semester 1 Kurikulum 2013 Terbaru ini:
  1. Contoh Promes dan Prota Prakarya;
  2. Contoh RPP Prakarya Kelas 9 Kerajinan 3.1  dan 3.2;
  3. Contoh RPP Prakarya Kelas 9 Kerajinan 3.1  dan 4.1;
  4. Contoh RPP Prakarya Kelas 9 Kerajinan 3.3  dan 4.3;
  5. Contoh RPP Prakarya Kelas 9 Kerajinan 3.4  dan 4.4;
  6. Contoh RPP Prakarya Kelas 9 Rekayasa 3.1  dan 4.1;
  7. Contoh RPP Prakarya Kelas 9 Rekayasa 3.2  dan 4.2;
  8. Contoh RPP Prakarya Kelas 9 Rekayasa 3.4  dan 4.4;
  9. Dan banyak lagi.
Download pada link dibawah untuk mendapatkan informasi lengkap tentang Contoh RPP Prakarya Kelas 9 semester 1 Kurikulum 2013 Terbaru.
RPP Prakarya Kelas 9 Semester 1

Demikian pembahasan tentang contoh RPP Prakarya Kelas 9 semester 1 Kurikulum 2013 Terbaru ini kami sampaikan, semoga bermanfaat dan jangan sungkan untuk membagikan kepada rekan yang membutuhkan. Terima kasih telah berkunjung.
RPP Prakarya Kelas 9 Semester 1 Rating: 9 dari 10
IBX5B626081D33B5
Memuat...