-->
Senin, 11 September 2017

RPP Prakarya Kerajinan Kelas 9

Adanya revisi kurikulum membawa sebuah perubahan yang cukup besar dalam dunia pendidikan. Contoh RPP Prakarya kerajinan Kelas 9 Terbaru ini dapat digunakan oleh tenaga pengajar sebagai dasar maupun referensi anda khususnya yang mengajar di jenjang sekolah SMP.

Pemetaan KI dan KD telah disesuaikan dalam kurikulum 2013 ini. Itu berarti bagi tenaga pengajar yang masih merasa kebingungan dalam pembuatan RPP Kurikulum 2013 hasil revisi, Contoh RPP Prakarya kerajinan Kelas 9 Kurikulum 2013 Terbaru ini tentunya akan sangat bermanfaat.

RPP prakarya kerajinan Kelas 9 kurikulum 2013 ini terdiri dari aspek kerajinan yang sudah disesuaikan dengan kemampuan dan ketersediaan daerah setempat. RPP prakarya kerajinan kelas 9 kurikulum 2013 tentang kerajinan adalah berupa kerajinan tangan dengan menggunakan bahan-bahan alam yang ada disekitar kita. Misalnya membuat kerajinan dari tanah liat lalu dibuat menjadi sebuah keramik. RPP prakarya kerajinan kelas 9 kurikulum 2013 tentang pengolahan sebenarnya merupakan mata pelajaran yang sudah ada yaitu tata boga. Aspek ini mungkin menjadi pilihan dari guru sekolah karena membuat dan mengolah makanan dan minuman.

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa contoh RPP prakarya kerajinan kelas 9 kurikulum 2013 yang diantaranya yaitu membahas tentang kerajinan membuat kalung dan gelang dari bahan alam atau batu-batuan. Terdapat 6 contoh RPP prakara kerajinan kelas 9 yang kami sediakan yang bisa dengan mudah bisa anda download gratis pada link yang sudah kami sediakan.

Adanya referensi pembuatan dan atau penyusunan RPP Prakarya kelas 9 Kurikulum 2013 niscaya bisa membantu meringankan tugas rekan-rekan guru sekalian terlebih dalam proses penyusunan perangkat pembelajaran seauai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

RPP prakarya SMP Kelas 9 Kurikulum 2013 merupakan salah satu perangkat pembelajaran yang mempunyai beberapa tujuan penting sebagaimana berikut:
  1. Dilaksanakan sebagai pendidikan formal namun mengharapkan tujuan akhir mempunyai keterampilan ekonomis;
  2. Menghasilkan kualitas manusia yang mempunyai wawasan penciptaan berbasis pasar;
  3. Memfasilitasi pesera didik agar mampu berekspresi kreatif melalui keterampilan teknik berkarya ergonomis, teknologi dan ekonomis;
  4. Melatih keterampilan mencipta karya berbasis estetis, artistik, ekosistem dan teknologis;
  5. Melatih memanfaatkan media bahan brkarya seni dan teknologi melalui prinsip ergonomis, higienis, tepat-cekat-cepat, ekosistem dan metakognitif;
  6. Menghasilkan karya jadi atau apresiatif yang siap dimanfaatkan dalam kehidupan maupun bersifat wawasan dan landasan pengembangan terhadap teknologi terbarukan dan teknologi kearifan lokal;
  7. Menumbuhkan jiwa wirausaha melalui melatih dan mengelola penciptaan karya, mengemas, dan usaha menjual berdasarkan prinsip ekonomis, ekosistemik dan ergonomis.
Ruang lingkup RPP prakarya kerajinan kelas 9 kurikulum 2013 disesuaikan dengan potensi sekolah, dan daerah setempat karena sifat mata pelajaran prakarya menyesuaikan dengan kondisi dan potensi yang ada di daerah atau sekolah tersebut. 

Berikut adalah Fitur yang kami bagikan dalam RPP Prakarya kerajinan Kelas 9 Kurikulum 2013 Terbaru ini:
  1. RPP 9 KERAJINAN 3.1 DAN 3.2;
  2. RPP 9 KERAJINAN 3.1 DAN 4.1;
  3. RPP 9 KERAJINAN 3.3 DAN 4.3;
  4. RPP 9 KERAJINAN 3.4 DAN 4.4;
  5. RPP KERAJINAN KALUNG & GELANG BATU 1;
  6. RPP KERAJINAN KALUNG & GELANG BATU 2;
Download pada link dibawah untuk mendapatkan informasi lengkap tentang Contoh RPP Prakarya kerajinan Kelas 9 Kurikulum 2013 Terbaru.
RPP Prakarya Kerajinan Kelas 9

Demikian pembahasan tentang contoh RPP Prakarya kerajinan Kelas 9 Kurikulum 2013 Terbaru ini kami sampaikan, semoga bermanfaat dan jangan sungkan untuk membagikan kepada rekan yang membutuhkan. Terima kasih telah berkunjung.
RPP Prakarya Kerajinan Kelas 9 Rating: 9 dari 10
IBX5B626081D33B5
Memuat...