-->
Senin, 13 November 2017

RPP PAI SD Kurikulum 2013 Revisi 2017

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau sering disebut juga RPP adalah rencana yang menggambarkan prosedu dan pengorganisasian pembelajaran untuk mencapai satu kompetensi dasar yang ditetapkan dalam standar isi dan dijabarkan dalam silabus. Lingkup rencana pembelajaran paling luas mencakup satu kompetensi dasar yang terdiri atas satu indikator atau beberapa indikator untuk satu kali pertemuan atau lebih.

Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi tentang RPP PAI SD Kurikulum 2013 revisi 2017 yang bisa dijadikan sebagai bahan persiapan yang harus dilakukan oleh guru pembelajar sebelum melakukan kegiatan pembelajaran. RPP PAI SD Kurikulum 2013 revisi 2017 ini disajikan dalam bentuk file sederhana, sehingga rekan guru-guru sekalian dapat dengan mudah untuk menyesuaikan kembali bahan sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Dalam penyusunan RPP PAI SD Kurikulum 2013 revisi 2017 ini tentunya tidak terlepas dari adanya tujuan dan fungsi RPP. Tujuan dan fungsi penyusunan RPP antara lain adalah untuk mempemudah, memperlancar dan meningkatkan hasil proses dari kegiatan belajar mengajar. Selain itu dengan menyusun RPP secara profesional, sistematis dan berdaya guna, maka guru akan mampu melihat, mengamati, menganalisis dan memprediksi program pembelajaran sebagai kerangka kerja yang logis dan terencana.

Sementara itu, Fungsi RPP adalah sebagai acuan bagi guru untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar aga lebih terarah dan berjalan secara efektif dan efisien. Dengan kata lain RPP hendaknya bersifat luwes atau fleksibel dan memberi kemungkinan bagi guru untuk menyesuaikan dengan respon siswa dalam proses pembelajaran yang sesungguhnya.

Dalam penyusunan RPP PAI SD Kurikulum 2013 revisi 2017 ini tentunya terdapat beberapa unsur yang harus diperhatikan. Berikut adalah beberapa unsur yang harus diperhatikan dalam proses penyusunan RPP PAI SD Kurikulum 2013 revisi 2017:

  1. Mengacu pada kompetensi dan kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh siswa, serta materi dan submateri pembelajaran, pengalaman belajar yang telah dikembangkan didalam silabus;
  2. Menggunakan berbagai pendekatan yang sesuai dengan materi yang memberikan kecakapan hidup sesuai dengan permasalahan dan lingkungan sehari-hari;
  3. Menggunakan metode dan media yang sesuai, yang mendekatkan siswa dengan pengalaman langsung;
  4. Penilaian dengan sistem pengujian menyeluruh dan berkelanjutan didasarkan pada sistem pengujian yang dikembangkan selaras dengan pengembangan silabus.
Untuk informasi lebih lengkapnya tentang contoh RPP PAI SD Kuikulum 2013 revisi 2017, berikut ini kami telah menyediakan file nya dalam bentuk Pdf yang bisa anda unduh secara gratis pada link yang kami sediakan dibawah ini.
RPP PAI SD Kurikulum 2013 Revisi 2017

Demikian pembahasan tentang RPP PAI SD Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini kami sampaikan, semoga informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat untuk selanjutnya bisa anda jadikan sebagai bahan referensi dalam penyusunan perangkat pembelajaran. Terim kasih telah berkunjug
RPP PAI SD Kurikulum 2013 Revisi 2017 Rating: 9 dari 10
IBX5B626081D33B5
Memuat...