-->
Selasa, 24 Oktober 2017

RPP Pemeliharaan Sasis dan Pemindah Tenaga Ringan Kendaraan SMK Kurikulum 2013

DAlam istilah serapan bahasa asing, perencanaan disebut juga dengan sebutan Planning, yang berarti persiapan dalam penyusunan suatu keputusan berupa langkah-langkah penyelesaian suatu masalah atau pelaksanaan dalam suatu pekerjaan yang terarah pada pencapaian sebuah tujuan. Selain itu, perencanaan juga berarti suat proyeksi tentang apa ang diperlukan dalam rangka mencapai tujuan absah dan bernilai.

Perencanaan mencakup rangkaian kegiatan untuk menentukan tujuan umum dan tujuan khusus untuk suatu organisasi atau lembaga penyelenggaraan pendidikan yang berdasarkan dukungan informasi yang lengkap, serta setiap perencanaan minimal harus memiliki empat unsur, yaitu adanya sebuah tujuan, adanya strategi untuk mencapai tujuan tersebut, adanya sumber daya yang dapat mendukung dan adanya implementasi atau pelaksanaan rencana tindak lanjut setiap keputusan.

Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi tentang RPP Pemeliharaan sasis dan pemindah tenaga kendaraan Ringan SMK Kurikulum 2013, yang mana RPP Pemeliharaan sasis dan pemindah tenaga kendaraan Ringan SMK Kurikulum 2013 ini diharapkan bisa membantu meringankan tugas rekan-rekan guru sekalian dalam proses penyusunan perangkat pembelajaran.

RPP pemeliharaan sasis dan pemindah tenaga kendaraan SMK Kurikulum 2013 ini bkan hanya sekedar persiapan administratif seperti yang diyakini oleh sebagian guru, melainkan kegiatan yang melekat pada pembelajaran sebagai sebuah proses.

Dalam perspektif manajemen, kegiatan perencanaan selalu mendahului kegiatan untuk pencapaian tujuan, penyusunan dan pengembangan RPP dapat dilakukan oleh seorang tenaga pengajar secara mandiri maupun secara berkelompok. Acuan pertama dari penyusunan RPP adalah silabus dan standar isi.

Bagi Guru yang mempunyai tugas untuk menyusun RPP Pemeliharaan sasis dan pemindah tenaga kendaraan Ringan SMK Kurikulum 2013 ini tentunya harus mempunyai beberapa referensi atau bahan untuk mendukung kegiatan penyusunan RPP yang harus disusun dan disesuaikan dengan materi pelajaran berkaitan.

Adapaun beberapa materi yang terangkum dalam RPP pemeliharaan sasis dan pemindah tenaga kendaraan ringan SMK Kurikulum 2013 yang diadikan referensi dalam pembuatan RPP yaitu diantaranya sebagai berikut:

  1. Service unit kopling dan komponen-komponen system pengoperasian;
  2. Service transmisi otomatis;
  3. Service transmisi manual;
  4. Perawatan poros propeler;
  5. Service unit final drive/gardan;
  6. Service poros penggerak roda;
  7. Sistem rem konvesional;
  8. Perawatan antilock break system (ABS);
  9. Perawatan sistem suspensi;
  10. Sistem kemudi dan power steering;
  11. Melepas, memasanf dan menyetel motor;
  12. Pembongkaran, perbaikan dan pemasangan ban luar dan ban dalam;
  13. Memilih ban dan velg untuk pemakaian khusus;
  14. Pengujian terakhir hasil perawatan berkala sasis dan pemindah tenaga kendaraan ringan.
Untuk informasi lebih lengkap tentang RPP Pemeliharaan sasis dan Pemindah tenaga kendaraan ringan SMK Kurikulum 2013 kelas 11, silahkan download selengkapnya pada link yang sudah kami sediakan berikut ini.
RPP Pemeliharaan Sasis dan Pemindah Tenaga Ringan Kendaraan SMK Kurikulum 2013

Demikian pembahasan tentang RPP Pemeliharaan sasis dan pemindah tenaga kendaraan ringan SMK Kurikulum 2013 ini kami sampaikan, semoga informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat sekaligus bisa jadi bahan referensi rekan-rekan guru sekalian dalam proses penyusunan perangkat pembelajaran. Terima kasih telah berkunjung.





RPP Pemeliharaan Sasis dan Pemindah Tenaga Ringan Kendaraan SMK Kurikulum 2013 Rating: 9 dari 10
IBX5B626081D33B5
Memuat...